LOGO bapenda
Beranda > Berita > Tim Monev Realisasi Pad Kabupaten Lombok Barat Melakukan Monev Ke Bapenda
Berita Utama

Tim Monev Realisasi PAD Kabupaten Lombok Barat Melakukan Monev Ke Bapenda

Posting oleh bapendalobar - 13 Sep. 2022 - Dilihat 125 kali

Giri Menang - Dalam rangka upaya maksimal optimalisasi PAD Kabupaten Lombok Barat, Tim Optimalisasi Realisasi PAD melakukan monitoring dan evaluasi atas penyelenggaraan dan realisasi PAD baik kepada OPD pengelola PAD maupun kepada OPD yang memiliki potensi PAD. Senin, 12 September 2022, Tim Monev Realisasi PAD sesuai jadwal yang telah ditetapkan kembali menyambangi Bapenda sebagai OPD pengelola PAD. Tim yang terdiri dari para Asisten dan Inspektur Kabupaten Lombok Barat beserta jajarannya datang untuk menggali bagaimana kendala dan permasalahan serta upaya yang dilakukan dalam rangka mengoptimalkan PAD.

Kedatangan Tim diterima oleh Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Lombok Barat, Suparlan, S.Sos. beserta Sekretaris, para Kabid dan Kasubbid di Lingkungan Bapenda kabupaten Lombok Barat. Dalam sambutannya, Suparlan memaparkan target dan capaian realisasi yang dicapai sampai dengan 31 Agustus 2022, serta dipaparkan juga kendala dan permasalahan yang dihadapi, seperti sarana dan prasarana yang kurang memadai, SDM yang kurang dan anggaran yang kurang. Selain itu Kepala Bapenda juga menyampaikan upaya yang yang dilakukan dalam rangka memaksimalkan dan mengoptimalkan PAD, seperti intensifikasi dan ekstensifikasi, PDSOP, Gerebeg PBB-P2, upaya digitalisasi pembayaran, host  to host BPHTB, membentuk Tim Penagihan Aktif dan lain-lain. 

Sementara itu, Tim  Monev yang dipimpin oleh Asisten II, Rusditah, S.Sos., dan Asisten III H. Ilham, S.Pd., M.Pd. serta Inspektur, Hademan, S.H., M.H., mengapresiasi semua upaya yang dilakukan Bapenda. Tim juga menegaskan perlunya koordinasi yang lebih intens dengan pihak-pihak terkait dalam rangka optimalisasi PAD. (Bapenda-Lobar)

 


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *