LOGO bapenda
Beranda > Berita > Bapenda Ksb Studi Banding Ke Lombok Barat Terkait Pembayaran Pbb-P2 Via Qr…
Berita Utama

Bapenda KSB Studi Banding ke Lombok Barat terkait Pembayaran PBB-P2 via QRIS

Posting oleh bapendalobar - 10 Agu 2022 - Dilihat 73 kali

Giri Menang, Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Lombok Barat menerima kunjungan Dinas dari Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Sumbawa Barat pada Rabu, 10 Agustus 2022, maksud dari kunjungan tersebut adalah untuk melakukan studi banding berkaitan tentang pelaksanaan pembayaran PBB-P2 melalui QRIS di Kabupaten Lombok Barat.

Rombongan berjumlah 8 orang yang terdiri dari unsur Bapenda KSB dan 1 orang dari perwakilan Bank NTB Syariah, Kepala Cabang Bank NTB Syariah KSB Abdul Hafith. Rombongan yang dipimpin oleh Kaban Bapenda KSB, Drs. H. Syamsul Kamil, M.M. tiba di Kantor Bapenda Kabupaten Lombok Barat pukul 14.00 Wita dan langsung diterima oleh Kaban Bapenda Kabupaten Lombok Barat, Suparlan, S.Sos. di Aula Bapenda.

Pertemuan dimulai dengan penyampaian maksud dan tujuan dari Studi Banding Bapenda KSB, Bapak Syamsul Kamil menyampaikan pihaknya ingin mengetahui sejauh mana Penerapan transaksi non tunai di Kabupaten Lombok Barat, serta upaya upaya apa yang di lakukan Bapenda Lombok Barat dalam usaha Peningkatan Pajak Asli Daerah di Kabupaten Lombok Barat.

Dalam agenda penerimaan kunjungan tersebut, Badan Pendapatan Daerah melalui Kepala Bidang Pelayanan, Aria Damarwulan, S.Sos. menyatakan bahwa implementasi transaksi non tunai sudah dilaksanakan pada pembayaran PBB-P2 dan pajak lainnya selain BPHTB. Selain itu, Kabid Pelayanan juga menambahkan bahwa dalam rangka elektronifikasi transaksi pemerintah daerah Bapenda Kabupaten Lombok Barat memiliki aplikasi SiJempolJari. Selain itu, dalam rangka optimalisasi pendapatan dan peningkatan objek pajak baru, Bapenda Kabupaten Lombok Barat juga melaksanakan Gerebeg PBB-P2 dan PDSOP pada tahun ini. (Bapenda-Lobar)


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *