LOGO bapenda
Beranda > Berita > Bimbingan Teknis Aplikasi Si-Jempoljari
Berita Utama

Bimbingan Teknis Aplikasi Si-JEMPOLJARI

Posting oleh bapendalobar - 23 Nov. 2022 - Dilihat 731 kali

Giri Menang - Sebagai langkah strategis meningkatkan PAD sumber Pajak Daerah dan sebagai salah satu terobosan dalam rangka digitalisasi tata kelola Sistem Penerimaan Pajak Daerah berbasis IT, Pemerintah Kabupaten Lombok Barat meluncurkan Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Pelayanan Online Pajak dan Retribusi (Si-JEMPOLJARI). Dalam upaya mengenalkan aplikasi tersebut kepada internal Badan Pendapatan Daerah dilakukan Bimbingan Teknis Penggunaan Aplikasi Si-JEMPOLJARI dan Analisis Data Pajak  Daerah Tahun 2022.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Selasa, 22 November 2022 yang bertempat di Aula Bapenda Kabupaten Lombok Barat, diikuti oleh perwakilan dari masing-masing Bidang dan UPT lingkup Bapenda Kabupaten Lombok Barat. Kegiatan dibuka oleh Kepala Bapenda Kabupaten Lombok Barat, Suparlan, S.Sos. dalam sambutannya disampaikan bahwa salah satu cara dalam rangka peningkatan kemampuan SDM, melalui pelatihan atau bimbingan teknis. Diharapkan kedepannya aplikasi ini bisa terintegrasi antar semua bidang. Selain itu, perlunya/pentingnya pelayanan Si-JEMPOLJARI ini adalah untuk menutupi kekurangan dimana sistem yang digunakan saat ini masih manual, sehingga dengan adanya aplikasi ini nantinya bisa mempermudah kedepannya.

Sumirah, S.Kom., M.Eng. Pranata Komputer Ahli Muda Diskominfo, sebagai narasumber menyatakan saat ini kita menghadapi era dimana semua keadaan serba digital, sehingga diperlukan suatu sistem yang bisa mempermudah pekerjaan, dan aplikasi Si-JEMPOLJARI sebagai jawaban untuk mempermudah dalam rangka pelayanan pembayaran pajak dan retribusi. (Bapenda Lobar)

Untuk Link/alamat Si-JEMPOLJARI di website: https://sijempoljari.lombokbaratkab.go.id/login/

Dan untuk android: dapat dicari pada playstore: https://play.google.com/store/apps/


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *