Struktur Organisasi

 

Berdasarkan Peraturan Bupati Lombok Barat Nomor 83 Tahun 2016 Tentang Rincian Tugas, Fungsi dan Tata Kerja Badan Pendapatan Daerah 

 

Bagan Struktur Organisasi Bapenda

 

Susunan Organisasi Badan Pendapatan Daerah terdiri dari :

  • Kepala.
  • Sekretariat terdiri dari :
  1. Sub Bagian Program;
  2. Sub Bagian Keuangan;
  3. Sub Bagian Umum dan Kepegawaian.
  • Bidang Pendataan terdiri dari :
  1. Sub Bidang Intensifikasi dan Ekstensifikasi;
  2. Sub Bidang Pengolahan Data dan Informasi;
  • Bidang Penetapan terdiri dari :
  1. Sub Bidang Perhitungan;
  2. Sub Bidang Penetapan;
  • Bidang Pelayanan terdiri dari :
  1. Sub Bidang Pelayanan dan Informasi;
  2. Sub Bidang Penyuluhan dan Pengaduan;
  • Bidang Penagihan terdiri dari :
  1. Sub Bidang Penagihan;
  2. Sub Bidang Evaluasi dan Pelaporan;
  • Unit Pelaksana Teknis (UPT).
  • Kelompok Jabatan Fungsional.

 

Sekretariat

Sekretariat mempunyai tugas mengkoordinasikan dan menyelenggarakan pembinaan dan pelayanan administrasi kepada seluruh unit organisasi di lingkungan Badan.

Untuk  menyelenggarakan tugas sebagaimana dimaksud  pada Sekretariat   mempunyai fungsi :

  • penyelenggaraan administrasi umum, rumah tangga dan perlengkapan;
  • penyelenggaraan administrasi keuangan dan kepegawaian;
  • pelaksanaan pembinaan pelaksanaan administrasi umum, keuangan dan kepegawaian;
  • penyelenggaraan pembinaan kelembagaan dan ketatalaksanaan;
  • penyiapan bahan rancangan dan pendokumentasian perundang-undangan, pengelolaan perpustakaan dan hubungan masyarakat;
  • pelaksanaan koordinasi dengan unit kerja terkait;
  • penyusunan laporan hasil kegiatan sekretariat; dan
  • pelaksanaan tugas-tugas lain yang diberikan oleh Kepala Badan sesuai tugas dan fungsinya

     Sekretariat terdiri dari :

  • Sub Bagian Program;
  • Sub Bagian Keuangan;
  • Sub Bagian Umum dan Kepegawaian.

Sub  Bagian  sebagaimana  dimasud dipimpin  oleh  seorang kepala yang berada di bawah dan bertanggung jawab langsung kepada Sekretaris.

 Sub Bagian Program mempunyai tugas :

  • Mengkoordinasikan usulan setiap bidang dan pengelolaan data serta informasi tentang dinas;
  • Menyusun program kerja dan membuat laporan tahunan;
  • Merumuskan dan melaksanakan pengendalian dan pelaporan;
  • Merumuskan, melaksanakan dan menghimpun petunjuk teknis yang berhubungan dengan penyusunan program;
  • Merumuskan rencana strategis, rencana kerja dan program pembangunan tiap tahunnya di lingkungan dinas;
  • Membagi tugas kepada bawahan agar dapat diproses lebih lanjut;
  • Memberikan petunjuk kepada bawahan agar dapat diproses lebih lanjut;
  • Memeriksa pekerjaan bawahan berdasarkan hasil kerja untuk mengetahui adanya kesalahan atau kekeliruan seta upaya penyempurnaannya;
  • Menyusun Profil OPD
  • Melaksanakan pengendalian SIRUP,SILAKIP dan SISMONTEP;
  • Menilai prestasi kerja bawahan sebagai bahan pertimbangan dalam pengembangan karier;
  • Melaksanakan tugas-tugas lain yang diberikan oleh pimpinan sesuai dengan tugas dan fungsinya.

Sub Bagian Keuangan mempunyai tugas :

  • Membuat rencana operasionalisasi program kerja  Sub bagian Keuangan;
  • Membuat daftar usulan kegiatan;
  • Membuat daftar gaji dan melaksanakan penggajian;
  • Menyiapkan proses administrasi terkait dengan penatausahaan keuangan daerah sesuai dengan ketentuan yang berlaku;
  • Menyiapkan pembukuan setiap transaksi keuangan pada buku kas umum;
  • Melaksanakan perbendaharaan keuangan dinas;
  • Melaksanakan Pengendalian pelaksanaan tugas pembantu pemegang kas;
  • Mengajuan SPP untuk pengisian kas, SPP beban tetap dan SPP gaji atas persetujuan penguna anggaran kepala Organisasi Perangkat Daerah/lembaga teknis daerah yang ditetapkan sebagai pengguna anggaran dengan keputusan Bupati;
  • Memeriksa pembayaran gaji SKPP pegawai yang mutasi;
  • Mendistibusikan uang kerja kegiatan kepada pemegang kas kegiatan sesuai dengan jadwal kegiatan atas persetujuan pengguna anggaran;
  • Melaksaakan kegiatan meneliti, mengoreksi dan menandatangani Surat pertanggungjawaban (SPJ) atas penerimaan dan pengeluaran kas beserta lampirannya dan laporan bulanan;
  • Mengevaluasi hail Program kerja;
  • Membuat laporan hasil kegiatan;
  • Melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh pimpinan;

Sub Bagian Umum dan Kepegawaian mempunyai tugas  :

  • Membuat rencana operasionalisasi program kerja Sub Bagian Umum;
  • Mengendalikan surat masuk dan surat keluar, arsip, kegiatan pengetikan, administrasi barang dan perlengkapan dinas, pelaksanaan administrasi penggunaan danpemakaian kendaraan dan rumah dinas serta penggunaan kantor;
  • Melaksanakan pengaturan urusan rumah tangga  dan keamanan lingkungan dinas serta rumah dinas kantor;
  • Mengumpulkan data dan informasi untuk pengembangan dan kebutuhan sarana dan prasarana dinas;
  • Memfasilitasi pelaksanaan pengadaan barang dan jasa di lingkungan Dinas;
  • Melaksanakan tugas humas dan keprotokolan dinas, mengumpulkan, mengelola, dan menyimpan data kepegawaian dinas;
  • Mempersiapkan rencana kebutuhan pegawai dinas dan bahan usulan kenaikan pangkat , gaji berkala pegawai, penyiapan bahan dan data pegawai yang akan mengikuti pendidikan pelatihan kepegawaian;
  • Mempersiapkan bahan pemberhentian, teguran pelanggaran disiplin, pensiun dan surat cuti pegawai dinas;
  • Membagi tugas kepada bawahan agar dapat diproses lebih lanjut;
  • Memberi petunjuk kepada bawahan agar bawahan mengerti dan memahami pekerjaannya;
  • Memeriksa pekerjaan bawahan berdasarkan hasil kerja untuk mengetahui adanya kesalahan atau kekeliruan serta upaya penyempurnaan;
  • Membuat konsep pedoman dan petunjuk teknis;
  • Menilai prestasi kerja bawahan sebagai bahan pembinaan dan pengembangan karier;
  • Melaksanakan tugas-tugas lain yang diberikan oleh pimpinan sesuai dengan tugas dan fungsinya.

Bidang Pendataan

Bidang Pendataan mempunyai tugas pokok melaksanakan kegiatan pendataan dan penyiapan data serta informasi terkait wajib pajak dan potensi pajak daerah dan retribusi daerah

  • Menyusun rencana Bidang Pendataan sesuai dengan rencana kerja Badan
  • Melakukan pendataan terhadap wajib pajak dan retribusi baru dan melakukan pembaharuan data secara berkala terhadap wajib pajak yang sudah terdata dan terregistrasi di Badan.
  • Menyusun daftar induk wajib pajak dan retribusi daerah, menyimpan surat perpajakan dan retribusi daerah yang berkaitan dengan pendataan.
  • Mengolah data subyek dan obyek pajak dan retribusi daerah serta menyusun data potensi pajak dan retribusi daerah
  • Mengkoordinasikan bawahan agar terjalin kerjasama yang baik dan saling mendukung.
  • Menilai hasil kerja bawahan untuk bahan pengembangan karier.
  • Melaksanakan tugas kedinasan yang diberikan oleh atasan sesuai tugas pokok dan fungsinya.
  • Melaporkan hasil pelaksanaan tugas/kegiatan kepada atasan.

Untuk menyelenggarakan tugas sebagaimana dimaksud  Bidang Pendataan mempunyai fungsi

  • Pendataan wajib pajak dan retribusi daerah
  • Pengolahan data subyek dan obyek pajak dan retribusi daerah melalui Surat Pemberitahuan Pajak Daerah (SPTPD), Surat Pemberitahuan Objek Pajak (SPOP) dan Surat Pemberitahuan Retribusi Daerah (PSTRD)
  • Penyusunan Daftar Induk wajib pajak dan retribusi daerah.
  • Penyusunan Data Potensi pajak dan retribusi daerah
  • Penyimpanan surat perpajakan dan retribusi daerah yang berkaitan dengan pendataan
  • Pelaksanaan tugas-tugas lain yang diberikan oleh Kepala Badan sesuai tugas dan fungsinya

Bidang Pendataan terdiri dari :

  • Sub Bidang Intensifikasi dan Ekstensifikasi;
  • Sub Bidang Pengolahan Data dan Informasi;

Sub Bidang   sebagaimana  dimaksud  , dipimpin oleh seorang kepala yang berada di bawah dan bertanggung jawab langsung kepada Kepala Bidang Pendataan.

Sub Bidang Intensifikasi dan Ekstensifikasi mempunyai tugas   :

  • Menyusun rencana kerja Sub Bidang Intensifikasi dan Ekstensifikasi sesuai dengan rencana kerja Badan
  • Mendata wajib pajak dan retribusi daerah baik dengan turun langsung ke lapangan atau dengan pemberitahuan tertulis (penetapan secara jabatan) setelah memperoleh informasi dari instansi/OPD terkait, media massa dan sosial serta informasi dari masyarakat.
  • Menyiapkan dan menyampaikan formulir isian bagi wajib pajak dan retribusi baru baik yang terdata oleh petugas dinas maupun yang datang berdasarkan inisiatif sendiri ke Dinas .
  • Menghimpun formulir isian yang telah diisi dan dikembalikan oleh wajib pajak dan retribusi baru serta memeriksa kelengkapan dokumen pendukung pendaftaran wajib pajak dan retribusi daerah.
  • Menetapkan Nomor Pokok Wajib Pajak Daerah (NPWPD) dan mendistribusikannya kepada wajib pajak bersangkutan setelah ditandatangani oleh Kepala Dinas.
  • Melakukan pencetakan terhadap Surat Pemberitahuan Pajak Tahunan (SPPT), Surat Tanda Terima Setoran (STTS) dan Daftar Kesimpulan Hasil Pemeriksaan (DKHP);
  • Membuat dan memelihara daftar induk wajib pajak dan retribusi daerah
  • Menyimpan arsip surat perpajakan dan retribusi daerah yang berkaitan dengan intensifikasi dan ekstensifikasi pajak dan retribusi daerah.
  • Mengkoordinasikan bawahan agar terjalin kerjasama yang baik dan saling mendukung
  • Menilai hasil kerja bawahan untuk bahan pengembangan karier.
  • Melaksaanakan tugas kedinasan yang diberikan oleh atasan sesuai tugas pokok dan fungsinya.
  • Melaporkan hasil pelaksanaan tugas/kegiatan kepada atasan

Sub Bidang Pengolahan Data dan Informasi mempunyai tugas   :

  • Menyusun rencana kerja Sub Bidang Pengolahan Data dan Informasi sesuai dengan rencana kerja Badan
  • Mengolah dan memperbaharui secara berkala data subyek dan obyek pajak dan retribusi daerah
  • Membuat dan memperbaharui data realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) berdasarkan  hasil koordinasi dengan instansi terkait dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pengelola pajak dan retribusi daerah.
  • Menyusun Data Potensi Pajak dan Retribusi Daerah
  • Mengkoordinasikan bawahan agar terjalin kerjasama yang baik dan saling mendukung.
  • Menilai hasil kerja bawahan untuk bahan pengembangan karier.
  • Melaksanakan tugas kedinasan yang diberikan oleh atasan sesuai tugas pokok dan fungsinya
  • Melaporkan hasil pelaksanaan tugas/kegiatan kepada atasan.

Bidang Penetapan

Bidang Penetapan mempunyai tugas pokok melaksanakan kegiatan perhitungan dan penetapan pajak dan retribusi daerah

  • Menyusun rencana Bidang Penetapan sesuai dengan rencana kerja Badana
  • Melakukan uji petik (sampling) terhadap aktivitas usaha wajib pajak dan retribusi daerah.
  • Melakukan Pemeriksaan terhadap ketaatan wajib pajak dan retribusi daerah.
  • Menyampaikan hasil pemeriksaan kepada wajib pajak dan retribusi daerah
  • Melaksanakan penghitungan dan penetapan jumlah pajak dan retribusi daerah baik yang berdasarkan hasil pemeriksaan (self assessment) maupun yang berdasarkan penetapan secara jabatan (official Assesment).
  • Mengkoordinasikan bawahan agar terjalin kerjasama yang baik dan saling mendukung.
  • Menilai hasil kerja bawahan untuk bahan pengembangan karier
  • Melaksanakan tugas kedinasan yang diberikan oleh atasan sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya.
  • Melaporkan hasil pelaksanaan tugas/kegiatan kepada atasan.

Untuk menyelenggarakan tugas sebagaimana dimaksud , Bidang Penetapan mempunyai fungsi :

  • Pemeriksaan terhadap ketaatan wajib pajak dan retribusi dalam melaksanakan kewajibannya.
  • Perhitungan nilai kewajiban pajak dan retribusi yang seharusnya disetor/dibayar oleh wajib pajak dan retribusi daerah.
  • Penetapan Nilai Pajak dan retribusi yang seharusnya di setor/bayar oleh wajib pajak dan retribusi daerah.
  • Penyimpanan surat perpajakan dan retribusi daerah yang berkaitan dengan penetapan.
  • Pelaksanaan tugas lain yang diberikan oleh Kepala Dinas sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya.

Bidang Penetapan terdiri dari :

  • Sub Bidang Perhitungan;
  • Sub Bidang Penetapan;

Sub Bidang  sebagaimana dimaksud  pada ayat (1), dipimpin oleh seorang kepala yang berada di bawah dan bertanggung jawab langsung kepada Kepala Bidang Penetapan.

Sub Bidang Perhitungan mempunyai tugas   :

  • Menyusun rencana kerja Sub Bidang Perhitungan sesuai dengan rencana kerja Badan
  • Melakukan Pemeriksaan terhadap kepatuhan wajib pajak dan retribusi daerah
  • Menyampaikan hasil pemeriksaan kepada wajib pajak dan retribusi daerah.
  • Melakukan penghitungan penetapan pajak dan retribusi daerah baik yang bersumber dari hasil pemeriksaan (self assessment) maupun penetapan secara jabatan (official assessment)
  • Menyimpan arsip surat perpajakan dan retribusi daerah yang berkaitan dengan perhitungan.
  • Menkoordinasikan bawahan agar terjalin kerjasama yang baik dan saling mendukung.
  • Menilai hasil kerja bawahan untuk bahan pengembangan karier.
  • Melaksanakan tugas kedinasan yang diberikan oleh atasan sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya.
  • Melaporkan hasil pelaksanaan tugas/kegiatan kepada atasan.

Sub Bidang Penetapan mempunyai tugas   :

  • Menyusun rencana kerja Sub Bidang Penetapan sesuai dengan rencana kerja Badan
  • Melaksanakan uji petik (sampling) terhadap aktivitas usaha wajib pajak dan retribusi daerah
  • Melaksanakan penetapan pajak dan retribusi daerah baik yang bersumber dari hasil pemeriksaan (self assessment) maupun yang bersumber dari penetapan secara jabatan (official Assesment).
  • Melaksanakan penerbitan, pendistribusian dan penyimpanan arsip surat perpajakan dan retribusi daerah yang berkaitan dengan penetapan.
  • Membuat Surat Keputusan Penetapan Nilai Jual Objek Pajak (NJOP)
  • Mengkoordinasikan bawahan agar terjalin kerjasama yang baik dan saling mendukung.
  • Menilai hasil kerja bawahan untuk bahan pengembangan karier.
  • Melaksanakan tugas kedinasn yang diberikan oleh atasan sesuai tugas pokok dan fungsinya.
  • Melaporkan hasil pelaksanaan tugas/kegiatan kepada atasan.

Bidang Pelayanan

Bidang Pelayanan mempunyai tugas melaksanakan sebagian tugas Badan di Bidang Pelayanan Pajak dan retribusi daerah

Untuk menyelenggarakan tugas sebagaimana Bidang Pelayanan mempunyai fungsi :

  • perumusan kebijakan teknis di Bidang Pelayanan;
  • penyusunan rencana program dan petunjuk teknis di Bidang Pelayanan;
  • pelaksanaan rencana program dan petunjuk teknis di Bidang Pelayanan;
  • pelaksanaan koordinasi dan kerjasama dengan lembaga dan instansi lain di Bidang Pelayanan;
  • pelaksanaan pengawasan dan pengendalian di Bidang Pelayanan;
  • pelaksanaan evaluasi dan pelaporan pelaksanaan tugas; dan
  • pelaksanaan tugas-tugas lain yang diberikan oleh Kepala Badan sesuai tugas dan fungsinya.

Bidang Pelayanan terdiri dari :

  • Sub Bidang Pelayanan dan Informasi.
  • Sub Bidang Penyuluhan dan Pengaduan.

Sub Bidang  sebagaimana  dimaksud ,  dipimpin oleh seorang kepala yang berada di bawah dan bertanggung jawab langsung kepada Kepala Bidang Pelayanan.

Sub Bidang Pelayanan dan Informasi mempunyai tugas  :

  • Menyiapkan bahan penyusunan rencana program dan petunjuk teknis Seksi Pelayanan dan Pengaduan;
  • Menyiapkan bahan koordinasi dan kerjasama dengan lembaga dan instansi terkait pada Seksi Pelayanan dan informasi;
  • Melakukan pelayanan pengelolaan pembayaran Pajak daerah dan Retribusi,
  • Veerifikasi berkas admistrasi pelayanan pajak dan reebusi Daerah
  • Melakukan Pengelolaan Keterbukaan Informasi Publik (PPID) OPD
  • Melaksanakan pengelolaan terhadap administrasi surat menyurat sebagaimana tugas PPID yang diamanatkan dalam UU Keterbukaan Informasi Publik
  • Membagi tugas kepada bawahan sesuai dengan bidangnya;
  • Menilai prestasi bawahan sebagai bahan pembinaan dan pengembangan karir;
  • Memberi petunjuk kepada bawahan untuk kelancaran pelaksanaan tugas;
  • Melaksanakan tugas-tugas lain yang diberikan oleh pimpinan sesuai dengan tugas dan fungsinya.
  • Menyiapkan bahan evaluasi dan pelaporan pelaksanaan tugas; dan
  • Melaksanakan tugas lainnya yang diberikan oleh attasan sesuai tugas dan fungsinya.

Sub Bidang Penyuluhan dan Pengaduan mempunyai tugas  :

  • Menyiapkan bahan penyusunan rencana program dan petunjuk teknis Seksi Pelayanan dan Pengaduan;
  • Menyiapkan bahan koordinasi dan kerjasama dengan lembaga dan instansi terkait pada Seksi Pelayanan dan informasi;
  • Melakukan Sosialisasi/Penyuluhan kepada Wajib Pajak dan Wajib Retribusi Daerah
  • Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID)
  • Menerima Pengaduan dan memverifikasi aduan Wajib Pajak dan Wajib Retribusi Daerah
  • Membagi tugas kepada bawahan sesuai dengan bidangnya;
  • Menilai prestasi bawahan sebagai bahan pembinaan dan pengembangan karir;
  • Memberi petunjuk kepada bawahan untuk kelancaran pelaksanaan tugas;
  • Melaksanakan tugas-tugas lain yang diberikan oleh pimpinan sesuai dengan tugas dan fungsinya.
  • Menyiapkan bahan evaluasi dan pelaporan pelaksanaan tugas; dan
  • Melaksanakan tugas lainnya yang diberikan oleh atasan sesuai tugas dan fungsinya.

Bidang Penagihan

Bidang Penagihan mempunyai tugas melaksanakan sebagian tugas BadanPendapatan Daerah di bidang Penagihan Pendapatan

  • Menyiapkan bahan penyusunan rencana dan petunjuk tekhnis sub bidang penagihan
  • Melaksanakan kkegiatan penagihan pajak dan retribusi daerah
  • Menyiapkan bahan koordinasi dan kerjasama dengan lembaga/instansi terkait pada sub bidang penagihan
  • Mengkordinasikan penagihan retribusi daerah
  • Merumuskan sasaran fungsi penagihan pajak dan retribusi daerah
  • Membina dan mengarahkan serta menyelenggarakan kegiatan fungsi penagihan pajak dan retribusi daerah
  • Membagi tugas kepada bawahan sesuai denga pedoman kerja agar tugas – tugas terbagi habis
  • Mengevaluasi kerja bawahan agar sesuai dengan program kerja
  • Memberi petunjuk kepada bawahan agar pelaksanaan tugas sesuai dengan program kerja
  • Menilai hasil kerja bawahan sebagai bahan pengembangan karier
  • Menginventarisir permasalahan penagihan pajak dan retribusi daerah secara keseluruhan serta mencari alternatif pemecahannya
  • Melaksanakan tugas – tugas kedinasan lainnya sesuai dengan perintah atasan
  • Melaporkan hasil kegiatan kepada atasan sebagai bahan informasi dan pertanggungjawaban.

Untuk menyelenggarakan tugas sebagaimana dimaksud ,  Bidang Penagihan mempunyai fungsi :

  • perumusan kebijakan teknis di bidang Penagihan ;
  • penyusunan rencana program dan petunjuk teknis di bidang Penagihan ;
  • pelaksanaan rencana program dan petunjuk teknis di bidang Penagihan ;
  • pelaksanaan koordinasi dan kerjasama dengan lembaga dan instansi lain di bidang Penagihan ;
  • pelaksanaan pengawasan dan pengendalian di bidang Penagihan ;
  • pelaksanaan evaluasi dan pelaporan pelaksanaan tugas; dan
  • pelaksanaan tugas-tugas lain yang diberikan oleh Kepala Badan sesuai tugas dan fungsinya.

Bidang Penagihanterdiri dari :

  • Sub Bidang Penagihan;
  • Sub Bidang Evaluasi dan Pelaporan;

Sub Bidang  sebagaimana dimaksud  , dipimpin oleh seorang kepala yang berada di bawah dan bertanggung jawab langsung kepada Kepala Bidang Penagihan .

Sub Bidang Penagihan mempunyai tugas   :

  • menyiapkan bahan penyusunan rencana program dan petunjuk teknis  Sub Bidang Penagihan;
  • menyiapkan bahan pelaksanaan rencana program dan petunjuk teknis Sub Bidang Penagihan;
  • menyiapkan bahan koordinasi dan kerjasama dengan lembaga dan instansi terkait pada Sub Bidang Penagihan;
  • melaksanakan pembukuan atas transaksi pembiayaan dan perhitungan serta melakukan pencatatan/penatausahaan atas transaksi keuangan;
  • Menyiapkan bahan pengawasan dan pengendalian Sub Bidang Penagihan;
  • Mendistribusikan penyebaran SPPT, STTS dan DKHP ke masing-masing BKP di wilayah Kabupaten Lombok Barat;
  • Melakukan Penagihan Pajak dan Retribusi Daerah
  • Melaksanakan penatausahaan piutang pajak dan retribusi daerah
  • menyiapkan bahan evaluasi dan pelaporan pelaksanaan tugas; dan
  • melaksanakan tugas lainnya yang diberikan oleh Kepala Bidang Penagihansesuai tugas dan fungsinya.

Sub Bidang Evaluasi dan Pelaporan mempunyai tugas   :

  • menyiapkan bahan penyusunan rencana program dan petunjuk teknis  Sub Bidang Evaluasi dan Pelaporan;
  • menyiapkan bahan pelaksanaan rencana program dan petunjuk teknis Sub Bidang Evaluasi dan Pelaporan;
  • menyiapkan bahan koordinasi dan kerjasama dengan lembaga dan instansi terkait pada Sub Bidang Evaluasi dan Pelaporan;
  • menyelenggarakan akuntansi atas transaksi keuangan, asset, hutang dan ekuitas dana yang berada dalam tanggung jawabnya;
  • menyiapkan bahan pengawasan dan pengendalian Sub Bidang Evaluasi dan Pelaporan;
  • Melaksanakan Tugas Aparat Pengendalian Intern Pemerintah (APIP)
  • Mengevaluasi setiap bulan penerimaan pajak dan retribusi daerah
  • Melakukan Monitoring terhadap pajak dan retribusi daerah
  • menyiapkan bahan evaluasi dan pelaporan pelaksanaan tugas; dan
  • melaksanakan tugas lainnya yang diberikan oleh Kepala Bidang Penagihansesuai tugas dan fungsinya.

Kelompok Jabatan Fungsional

Kelompok Jabatan Fungsional mempunyai tugas melaksanakan sebagian tugas dan fungsi Badan sesuai dengan keahlian dan kebutuhan.

Kelompok Jabatan Fungsional sebagaimana dimaksud , terdiri dari sejumlah tenaga dalam jenjang jabatan Fungsional yang terbagi dalam berbagai kelompok sesuai dengan bidang keahliannya.

Setiap kelompok Jabatan Fungsional sebagaimana dimaksud   dipimpin oleh seorang tenaga fungsional senior yang ditunjuk oleh Bupati dan bertanggung jawab kepada Kepala Badan.

Jumlah jabatan fungsional sebagaimana dimaksud ditentukan berdasarkan kebutuhan dan beban kerja.

Jenis dan jenjang jabatan fungsional sebagaimana dimaksud pada ayat (1) diatur sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Susunan struktur Organisasi Bandan Pendapatan Daerah Kabupaten Kab.Lombok Barat  terlampir.

Sambutan