SOSIALISASI KETENTUAN PERPAJAKAN DAERAH

Foto untuk : SOSIALISASI KETENTUAN PERPAJAKAN DAERAH
Share

Sosialisasi Ketentuan Perpajakan Daerah (Minerba dan Air Bawah Tanah) yang dibuka oleh Sekretaris Bapenda Kab Lombok Barat pada pukul 09.00 Wita  bertempat di Rumah Makan Murah Meriah, Jln Raya Bengkel. Sosialisasi dihadiri oleh Wajib Pajak yang mempunyai usaha bidang Pertambangan dan Usaha Hotel. Bertindak sebagai Nara Sumber pada acara sosialisasi ini antara lain Bidang ESDM Provinsi NTB, Bidang Pengusahaan Air Tanah ESDM NTB, Bidang Penetapan Bapenda Lombok Barat.

Dalam pembukaannya Bapak Sekretaris Bapenda Kab. Lombok Barat memberikan arahan tentang pentingnya pajak untuk mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) Khusus Pajak Minerba Dan Air Bawah Tanah yang berada di wilayah Kabupaten Lombok Barat. Selanjutnya Ketentuan Perpajakan Daerah (Khusus Minerba Dan Air bawah Tanah) Narasumber dalam Penjelasannya menyampaikan setelah berlakunya Undang-Undang  Nomor 23 Tahun 2014  semua Kewenangan Proses Izin Pengurusan Minerba berada di Pemerintah Provinsi sedangkan terkait dalam pembayaran Pajak tetap dalam kewenangan Pemerintah Kabupaten /Kota.

Dalam kesempatan tersebut Narasumber juga menginformasikan dalam peraturan Gubernur Nomor 20 tahun 2015 Pengawasan atas kegiatan Pengelolaan Perizinan air tanah dilaksanakan oleh SKPD terkait bersama-sama dengan pemerintah Kabupaten Lombok Barat.

Acara Sosialisasi Ketentuan Perpajakan Daerah (Minerba dan Air bawah Tanah) ini berakhir pada pukul 12.45 Wita.

Sambutan